• No products in the cart.
View Cart
Subtotal: £0.00

Latest News

18 SKCK 2019 Persyaratan Pembaruan: Biaya & Cara Mengelolanya

Iklan

Persyaratan Pembaruan SKCK 2019 – Masa berlaku SKCK adalah 6 bulan. Jika masa berlakunya berakhir dan kami belum menerima pekerjaan, maka kami harus segera memperpanjangnya. Persyaratannya juga tidak jauh berbeda dengan saat Anda pertama kali membuat SKCK.

Prosedur untuk memperpanjang SKCK ke polisi tidak sesulit yang dibayangkan. Kita hanya perlu membawa beberapa persyaratan yang dibutuhkan, lalu ikuti setiap langkah yang telah ditentukan. Oh well, kita harus menjaga diri kita sendiri dan tidak bisa diwakili oleh orang lain.

Jangan berharap pialang membuat atau memperpanjang SKCK. Kita harus menjaga diri kita sendiri di Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri. Tempat pengaturan harus disesuaikan dengan tujuan pembuat SKCK. Jika hanya melamar pekerjaan, maka Anda bisa datang ke kantor polisi atau kantor polisi.

SKCK tidak hanya diperlukan untuk melamar pekerjaan, tetapi juga untuk mengurus visa, paspor, menjadi notaris, untuk melegalkan kewarganegaraan. Namun, tujuan rata-rata membuat SKCK adalah untuk melamar pekerjaan di perusahaan besar atau untuk mendaftarkan CPNS & BUMN.

Persyaratan Pembaruan SKCK

Sayangnya melamar pekerjaan tidak semudah membalikkan telapak tangan. Seringkali aplikasi ditolak selama berbulan-bulan. Sekarang jika Anda tidak mendapatkan pekerjaan hingga 6 bulan, maka Anda harus memperpanjangnya. Lalu apa saja persyaratan perpanjangan SKCK?

Ada beberapa persyaratan perpanjangan SKCK yang harus dipenuhi sebelum masbro datang ke Polsek, Polres, Polda, atau Mabes Polri. Persyaratan yang dibutuhkan tidak terlalu sulit, karena hampir sama dengan persyaratan untuk membuat SKCK.

Persyaratan perpanjangan SKCK di masing-masing daerah biasanya berbeda. Tetapi rata-rata hanya membutuhkan kondisi berikut.

Membawa fotokopi KTP Membawa fotokopi Kartu Tanda Penduduk (KK) Membawa fotocopy Akte Kelahiran Melampirkan SKCK lama asli atau salinan SKCK lama yang telah dilegalisir. Namun, jika dokumen asli telah hilang dan tidak ada lagi, Anda masih dapat memperpanjang SKCK. Bawa fotokopi kartu identitas lain untuk pemohon yang belum memenuhi persyaratan untuk mendapatkan kartu ID. Bawa salinan ijazah terakhir. Bawa fotokopi paspor untuk pemohon ekstensi SKCK yang ingin pergi ke luar negeri 4×6 lembar dengan backgroud merah. Bagi mereka yang mengenakan jilbab, wajahnya harus terlihat. Proses perpanjangan SKCK tidak harus diwakili (Harus Datang Sendiri) Harus berpakaian rapi dan sopan dan tidak menggunakan sandal jepit

Jangan mengesampingkan kemungkinan memperluas persyaratan SKCK di setiap wilayah. Tetapi lebih baik membawa semua kondisi di atas agar proses perpanjangan SKCK dapat berjalan dengan lancar. Selain itu, jangan lupa untuk mengikuti semua prosedur yang ditetapkan oleh masing-masing agen penerbit SKCK.

Cara Memperpanjang SKCK

Setelah mengetahui semua persyaratan perpanjangan SKCK, lalu bagaimana Anda mengaturnya? Sekarang untuk mereka yang tidak tahu caranya, silakan lihat yang berikut ini. Kumpulkan terlebih dahulu semua persyaratan ekstensi SKCK di atas. Kemudian kita tinggal di Kantor Polisi, Polres, Polda, atau Mabes Polri jika diperlukan untuk membuat SKCKS. Setelah sampai di lokasi, maka kita hanya perlu menyerahkan dokumen ke loket SKCK Kemudian petugas akan memberikan formulir perpanjangan SKCK. Isi formulir sesuai dengan data yang dimiliki. Jika semua formulir telah diisi, maka kita hanya perlu mengembalikannya ke loket perpanjangan SKCKS. Setelah itu, kita hanya perlu membayar biaya perpanjangan SKCK sesuai tarif yang ditentukan. Prosedur perpanjangan SKCK maka yang tersisa hanyalah menunggu SKCK selesai mencetak, pembuatan SKCK. Jika SKCK yang diperpanjang siap, maka kita hanya perlu membawanya ke tempat fotokopi sehingga nantinya bisa dilegalisir.

Biaya Perpanjangan SKCK

Sekarang, setelah mengetahui syarat dan ketentuan untuk memperpanjang SKCK, berapa biayanya untuk memperbarui SKCK? Mengenai biaya, tidak perlu khawatir, karena biayanya sama dengan biaya pembuatan SKCK, yaitu 30 ribu rupiah.

Sebelumnya, biaya perpanjangan SKCK hanya Rp. 10.000 Namun, setelah Peraturan Pemerintah No. 60 dikeluarkan, yang memuat jenis dan tarif penerimaan negara bukan pajak di Kepolisian Nasional, biaya perpanjangan SKCK naik menjadi Rp. 30.000.

Biayanya tidak terlalu mahal, jadi Anda tidak perlu khawatir ketika Anda ingin membuat atau memperpanjang SKCK. Sekarang ada juga layanan SKCK online yang akan membantu masyarakat dalam berurusan dengan pembuatan SKCK.

Pemerintah sangat serius dalam memfasilitasi proses birokrasi untuk semua warga negara Indonesia. Layanan SKCK Online hanya satu bukti, karena masih ada layanan NPWP Online ke SIM Online.

catatan:

Persyaratan perpanjangan SKCK di setiap wilayah dapat bervariasi. Biaya perpanjangan SKCK di atas berlaku untuk semua wilayah di Indonesia

Bagi mereka yang saat ini tidak memiliki SKCK, mereka harus membuatnya terlebih dahulu. Adapun metode, silakan merujuk ke informasi berikut "Cara Membuat SKCK". Sekarang, informasi tentang persyaratan perpanjangan SKCK, lengkap dengan biaya dan cara mengurusnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Scroll to top
Banner iklan disini